Copyright © ISLAMIND
Design by Dzignine
Sabtu, 17 Desember 2011

Kunci sukses dalam Perkawinan


Kunci sukses dalam Perkawinan
Bukanlah merupakan suatu kejutan apabila sangat sedikit orang yang mengetahui benar apa yang akan mereka hadapi dengan melakukan perkawinan atau menikah. Manusia dapat merencanakan dan mempersiapkan diri bertahun-tahun unruk menikah, tapi ketika mereka telah menikah, mereka sangat sedikit mengetahui makna dari perkawinan atau pernikahan itu sendiri. Dan kurang mengetahui apa kunci sukses dalam suatu perkawinan.
Banyak masalah terjadi di perkawinan karena kurangnya hubungan antar manusia, dalam hal perkawinan yaitu hubungan antar suami istri.
Perkawinan adalah lebih dari menjalani kehidupan bersama.Dalam suatu perkawinan ada dua individu yang berbeda yang sepakat untuk menjalani hidup bersama sebagai suatu unit tunggal yaitu sebuah keluarga.Tapi dengan berjanji bahwa mereka akan hidup bersama,tentu saja ini tidak membuat secara otomatis perkawinan akan berjalan dengan lancar.
Seperti kehidupan lainnya. perkawinan pun harus selalu setiap saat dijalani sebagai suatu pekerjaan atau suatu kegiatan. Yang berarti setiap pasangan harus selalu saling membagi kehidupan sesama dan tidak masing2 menjalani hidupnya sendiri-sendiri.
Ada beberapa kunci dasar agar sebuah perkawinan dapat sukses, yaitu :
1. Hubungan Cinta atau asmara.  
Untuk ini, dapat dibaca pada bagian lain situs ini yang khusus membicarakan masalah hubungan cinta, tapi yang perlu diketahui adalah bahwa suatu hubungan cinta yang baik selain secara terus menerus akan menciptakan kembali perasaan cinta antar pasangan, tapi juga akan membuat kedua pasangan semakin dekat.

2. Ciptakan Perkawinan terus menerus
Ciptakanlah selalu sebuah perkawinan....Yang dimaksud disini adalah sebaiknya anda terus menerus membuat suatu hubungan yang lebih baik dengan pasangan anda.
Walaupun anda telah merasa mempunyai hubungan yang cukup baik, tetapi tetap usahakan untuk melakukan suatu peningkatan dalam hubungan antar pasangan. Pada saat anda berhenti untuk membina suatu hubungan yang lebih baik dengan pasangan anda, akan mulai suatu hubungan yang merenggang. Apakah anda pernah melihat suatu pasangan yang walaupun telah kawin selama 30 atau 40 tahun, tetapi jarang sekali berbicara antar mereka? Mungkin sebenarnya mereka ini telah lama saling menjauh..karena tidak pernah menciptakan perkawinan kembali dengan terus menerus meningkatkan hubungan antara mereka sendiri.

3. Komunikasi
Nah ini adalah salah satu faktor paling penting dalam perkawinan. Banyak hubungan perkawinan putus hanya karena faktor ini. Seperti diketahui komunikasi tidak saja penting dalam perkawinan tetapi penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai komunikasi ini, lihat bagian komunikasi pada halaman di situs ini, yang menggambarkan dasar2 dari komunikasi antar pasangan yang jatuh cinta.
Jadi secara singkat suatu perkawinan ada tiga faktor penting yaitu : Asmara atau hubungan cinta, Menjaga hubungan cinta, Komunikasi. Seluruh faktor diatas saling bergantung satu sama lainnya. Tingkatkanlah ketiga faktor tersebut diatas.

0 komentar:

Posting Komentar