Copyright © ISLAMIND
Design by Dzignine
Sabtu, 17 Desember 2011

KREDIT DALAM TINJAUAN SYAR’I


KREDIT DALAM TINJAUAN SYAR’I
I.   MUQODDIMAH
Segala puji hanya milik Allah, kita memuji -Nya, memohon pertolongan dan Ampunan-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejelekan diri kita dan dari kejelekan amalan-amalan kita. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak akan ada yang bisa menyesatkan nya, dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka tidak akan ada yang dapat memberinya petunjuk.
Aku bersaksi tiada yang berhak diibadati melainkan Allah ‘Azzawajalla, tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi wasallam adalah hamba sekaligus Rasul-Nya.
Islam adalah merupakan dien yang bersifat komperhensif  yang mengatur seluruh segi kehidupan manusia, baik yang berhubungan langsung antara manusia dengan Rabb nya ataukah hubungan  antara manusia dengan manusia. Hubungan yang paling banyak dan sering terjadi adalah persoalan muamalah hubungan kerja sama antara manusia satu samalainya. Dalam hal ini persoalan muamalah tersebut adalah perihal jual-beli. Sementara Jual beli adalah merupakan kebutuhan manusia   yang terkait dengan sesuatu yang ada pada orang lain, dan orang lain juga tidak akan melepaskan apa yang menjadi miliknya tanpa ada kompensasi pengganti yang jelas bagi barang nya.

0 komentar:

Posting Komentar